Ingin Terbang di Lereng Merapi? Kunjungi 'Festival of Light' di Kaliurang

SLEMAN, KRJOGJA.com - Gebrakan baru kembali dihadirkan PT Taman Pelangi. Pada event 'Festival of Light' Kaliurang atau festival lampion di Gardu Pandang Kaliurang Sleman, Taman Pelangi menerbangkan balon udara raksasa yang dapat ditumpangi hingga empat orang penumpang.

Tak heran jika 'Festival of Light' Kaliurang mendapat sambutan hangat dari para pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar kota. Balon udara itu, menurut Humas PT Taman Pelangi Sigit Iwan, Jumat (14/06/2019) malam, aman karena menggunakan udara panas.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Jika cuaca cerah tidak berkabut atau hujan, maka balon udara bisa diterbangkan. Disamping itu, balon bisa terbang efektif pada pukul 18.00-20.00 WIB saja. Selebihnya karena angin kencang ya tidak bisa diterbangkan," tutur Sigit.

Adapun balon udara mampu diterbangkan diketinggian 20-30 meter saja. Dengan durasi 5-7 menit, penumpang bisa merasakan sensasi terbang dan melihat indahnya alam sekitar di lereng Gunung Merapi. Tak heran jika penumpang memanfaatkan untuk ber-swafoto ketika naik balon hingga saat berada di udara.

Untuk naik balon udara wisatawan harus membayar Rp 75.000 perorang. Festival lampion yang buka pukul 16.00-22.00 WIB ini akan berakhir hingga 14 Juli 2019. "Selain balon udara, kami juga punya lampion balon udara tingginya 15 meter. Ini juga jadi spot favorit untuk berfoto ria. Atau lighting decoration dari LED, serta hamparan lampu warna-warni dengan aneka bentuk yang pas untuk jadi objek fotografi," jelas Sigit.

Linda, salah satu pengunjung asal Yogya mengaku sudah berkali-kali datang ke festival of light Kaliurang. Saat bertema dancing fountain atau frozen dia selalu datang. "Event ini menarik karena lain dari yang lain. Tentu juga banyak spot bagus untuk swafoto khususnya bisa naik balon udara," tuturnya. (Adk)


 

 

 

 

© Copyright 2018. Ngejogja.com