Liburan Panjang, Bali dan Yogyakarta Masih Jadi Rute Favorit

MOMEN libur panjang dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Apalagi jika ditambah banyaknya promo potongan harga dari operator pesawat maupun hotel.

Dalam rilis akhir pekan ini, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) mengungkapkan, Bali dan Jogja masih merupakan destinasi favorit pada momen libur panjang.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Rute favorit liburan dalam negeri masih Bali, Jogya, dan Belitung. Untuk luar negeri Jepang, Singapura, Hongkong, dan Korea," tutur Sekjen Astindo Pauline Suharno.

Meski begitu, pihaknya masih mengeluhkan harga tiket domestik yang terbilang mahal hingga saat ini.

"Sayangnya harga tiket pesawat domestik masih tinggi kalau tidak dimanfaatkan banyak orang untuk libur long weekend atau sekalian pulang kampung untuk nyoblos," ujarnya.

Sementara itu, pada momentum libur panjang ini, Astindo tidak membidik khusus seberapa banyak orang yang akan memesan tiket.

Itu lantaran, tren berwisata saat ini yang cukup menantang dan banyak perubahan.

"Sekarang ini kan tren orang bepergian kebanyakan beli tiket pas travel fair yang banyak promo, banyak cashback. Bisa jadi mereka beli tiket saat pameran tahun lalu untuk berangkat sekarang," jelas dia.

"Jadi banyak yang seperti itu, karena dengan membeli tiket jauh-jauh hari ketersediaan seat lebih banyak, dan pilihan jam juga lebih banyak," tambah dia. (*)

© Copyright 2018. Ngejogja.com