Nikmatnya Nasi Goreng Hitam Tinta Cumi

YOGYA, KRJOGJA.com - Nasi goreng merupakan makanan yang disukai semua orang. Biasanya nasi goreng berwarna coklat, namun berbeda dengan nasi goreng yang satu ini. Nasi goreng ini berwarna tak biasa, yakni hitam.

Nasi goreng ini berwarna hitam karena digoreng bercampur dengan tinta cumi cumi, sehingga warna yang dihasilkan berwarna hitam. Meskipun demikian rasa yang dihasilkan tetap lezat dan tidak berbau amis seperti yang dibayangkan.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut Hermanus Fajar Wicaksono, pemilik dari Cuma-cumi YK menceritakan awal mula membuka usahanya karena kesukaannya kepada nasi goreng tinta cumi. Selain itu Fajar merasa di Yogya sendiri masih belum banyak yang menjual nasi goreng tinta cumi seperti ini.

“Karena saya suka makan ini (nasi goreng tinta cumi), dan di Yogya belum ada. Nah karena dari hobi dan kompetitor belum ada makanya saya coba buka usaha ini,” terangnya.

Fajar  yang merupakan lulusan Diploma jurusan masak di salah satu sekolah tinggi Surabaya ini sudah memulai usahanya pada bulan april 2018 yang lalu. “Dulu saya jualannya pakai tenda, sebulan setelah nya lalu pindah ketempat ini,” tuturnya.

Dalam sehari Fajar dapat menghabiskan 200 porsi nasi goreng di tempatnya. Untuk harga nasi goreng hitam ini dibandrol mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 19.000. Selain nasi goreng hitam, di tempat ini juga terdapat mie goreng hitam dengan harga Rp 12.000 sampai Rp 16.000.

Cuma-cumi YK terletak di Jalan Kaliurang km 5 dan kini sudah memiliki satu cabang yang terletak di Jalan Seturan Raya. Cuma Cumi YK buka dari hari Selasa sampai hari Minggu dan beroperasi dari jam 16.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. (KRA-11)

 

© Copyright 2018. Ngejogja.com