Gunung Ireng, Cara Menikmati Sunset Tanpa Hiruk Pikuk

YOGYA, KRJOGJA.com - Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata untuk menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam. Mulai dari objek wisata seperti pantai hingga perbukitan selalu dipadati pengunjung. Salah satu tempat menikmati indahnya matahari tenggelam yang masih belum banyak dikunjungi adalah Gunung Ireng. Objek wisata ini bisa menjadi alternatif menikmati 'Sunset' jika tak terlalu suka dengan keramaian. 

Terletak di Dusun Srumbung, Desa Pengkok, Kecamatan Pathuk GunungKidul, objek wisata ini sebenarnya berupa bukit berbatu yang menyuguhkan pemadangan dari titik tertinggi Dusun Srumbung. Lokasi ini menyuguhkan pemandangan indah lengkap dengan suasana asri sangat cocok untuk mencari ketenangan sembari menyaksikan matahari tenggelam. 

Untuk menuju ke puncak gunung ireng dari tempat parkir, pengunjung dimudahkan dengan adanya jalan setapak menuju ke puncak gunung ireng. Sesampainya diatas pun, pengunjung di sambut dengan beberapa gazebo dan spot-spot yang dapat digunakan untuk duduk-duduk sambil menanti tenggelamnya matahari. 

Dapat dikunjungi setiap hari, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga RP. 3000 saja dan RP. 2000 untuk membayar parkir kendaraan bermotor. Tentu biaya yang sangat terjangaku jika dibandingkan dengan pemandangan indah yang menanti di depan mata. Tertarik untuk berkunjung? (Riana Romadhon)

© Copyright 2018. Ngejogja.com