Menikmati Pesona Wisata Alam Kulon Progo dalam Sehari

Kulon Progo, NGEJOGJA.COM – Kulon Progo, Kabupaten yang terletak di bagian barat DIY memiliki pesona alam yang layak untuk dinikmati. Mulai dari bukit, pantai, dan lain sebagainya. 
Berikut beberapa wisata alam di Kulon Progo yang dapat Sedulur nikmati dalam sehari
 
1. Pagi hari: Kalibiru
 
Kalibiru,  objek wisata alam populer di Kulon Progo DIY (kotawates.com)
 
Salah satu objek wisata alam Kulon Progo yang cocok dikunjungi pada pagi hari adalah Kalibiru. Sedulur dapat menikmatik udara sejuk di Hutan Kalibiru dengan ketinggian 450 mdpl ini. Di Kalibiru, Sedulur dapat mencoba outbound serta berfoto di spot kekinian. 
 
Harga tiket masuk di Kalibiru yaitu Rp 5.000, biaya parkir Rp 2.000 untuk motor, dan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 untuk spot foto. Cukup murah bukan?
 
Lokasi: Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 
 
 
2. Siang hari: Hutan Mangrove Pantai Cungot
Jembatan Hutan Mangrove Pantai Cungot di Kulon Progo DIY (Eksotis Jogja)
 
Untuk menikmati Hutan Mangrove Pantai Cungot di Kulon Progo, Sedulur harus melewati jembatan. Lebatnya hutan mangrove dapat Sedulur rasakan. Cukup membayar Rp 5.000, Sedulur bisa menikmati suasana Hutan Mangrove sepuasnya. 
 
Awalnya Hutan Mangrove ini merupakan tempat konservasi . Minat masyarakat untuk mengunjungi hutan mangrove yang tinggi membuat masyarakat membukanya sebagai tempat wisata.
 
Lokasi: Congot, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
 
3. Sore hari: Pantai Glagah
Pemecah ombak di Pantai Glagah menjadi daya tarik tersendiri (Pantenesia.com)
 
Daya tarik Pantai Glagah terletak di laguna dan pemecah ombaknya. Keduanya tak dapat ditemukan di pantai lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ganasnya ombak Samudra Indonesia dan ombak yang menggulung-gulung mampu membuat Sedulur kagum. 
 
Suasana sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Glagah.  Pemandangan matahari tenggelam wajib untuk diabadikan. Sedulur juga dapat menikmati senja di atas perahu bebek dan kano dengan biaya sewa yang murah. 
 
Lokasi: Glagah, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
 
Oleh: Dewi Setiawati
© Copyright 2018. Ngejogja.com