Sehari, Berwisata Alam ala Backpacker di Bantul

BANTUL, NGEJOGJA.com – Sedulur ingin berwisata alam di Yogyakarta dengan biaya murah ala Backpacker? Kami memiliki beberapa referensi tempat wisata yang bisa Sedulur kunjungi dalam sehari, khususnya di Bantul DIY. Apa saja? Berikut paket liburan istimewa untuk Sedulur
 
1. Pagi hari: Puncak Becici
 
Puncak Becici dipenuhi oleh kabut dan sorotan cahaya matahari pagi (Dekatour)
 
Pucak Becici di Bantul sangat cocok untuk Sedulur kunjungi di pagi hari. Kabut tebal dengan sorotan cahaya matahari masih malu-malu membuat pagi Sedulur menjadi lebih segar. Jangan lupa untuk berswafoto di tempat ini. Banyak spot foto Instagramable yang dapat Sedulur coba. 
 
Eits tenang, Puncak Becici Gratis dikunjungi oleh siapa saja. Sedulur hanya perlu membayar biaya parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.
 
Lokasi: Gunungcilik, RT.07/RW.02, Muntuk, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
 
 
2. Siang hari: Desa Wisata Gerabah Kasongan
 
Proses pembuatan gerabah di Desa Wisata Gerabah Kasongan, Bantul (Obi)
 
Desa Wisata Gerabah Kasongan menawarkan kursus singkat pembuatan gerabah produksi.  Sedulur bisa membuat gerabah yang terbuat dari tanah liat di beberapa rumah produksi. Biayanya mulai dari Rp 25.000 untuk bisa membawa pulang satu gerabah.
 
Selain itu, Sedulur juga bisa melihat deretan rumah-rumah galeri di Desa Wisata Kasongan ini. Ada banyak gerabah yang terbuat dari tanah liat seperti guci, pot bunga, lampu hias, miniatur alat transportasi, patung, dan lainnya. Sedulur bisa membelinya sebagai oleh-oleh dan dipajang di rumah. 
 
Lokasi: Pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Yogyakarta
 
 
 
 
3. Sore hari: Gumuk Pasir Parangkusumo
Sambil menunggu sunset di Pantai Parangtritis, Sedulur bisa bermain di Gumuk Pasir Parangkusumo. (Dekatour)
 
Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di Gumuk Pasir Parangkusumo, Sedulur bisa bermain sandboardingdan berfoto ria. Tiket masuk hanya Rp 5.000/orang. Untuk bermain sandbording, cukup sewa papan dengan harga yang murah pula. 
 
Setelah seharian berwisata, Sedulur bisa menikmati sunset di Pantai Parangtristis. Suasana pantai di sore menjelang malam menutup perjalanan singkat Sedulur dengan apik. 
 
Lokasi: Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
 
Oleh: Dewi Setiawati
© Copyright 2018. Ngejogja.com